Doa Niat Mandi Besar Setelah Haid

Perlu dipahami bahwasanya salah satu najis yang menghalangi seseorang khususnya wanita untuk melaksanakan ibadah sholat, puasa adalah menstruasi/haid atau sering di sebut dengan istilah lain yaitu datang bulan.
Niat Mandi Besar Setelah Haid

Secara umum, siklus haid/menstruasi terjadi selama 3 sampai 7 hari. Jika masa haid telah berakhir, maka seorang wanita wajib hukumnya dalam agama islam untuk mensucikan diri dengan melakukan mandi wajib setelah menstruasi/haid. Caranya yaitu dengan berniat mandi haid dan membersihkan seluruh anggota badan, ya minimal dengan menyiramkan air ke seluruh bagian badan dari ujung rambut hingga ujung kaki secara merata.
Adapun lafadz bacaan niat mandi wajibnya adalah:

Doa Niat Mandi Besar Setelah Haid 
Doa Niat Mandi Besar Setelah Haid

NAWAITUL GHUSLA LIROF'I KHADATSIL KHAIDHI LILLAAHI TA'AALAA
Artinya:
Saya niat mandi untuk menghilangkan hadats haid karena Allah Ta'ala
Itulah lafadz doa niat mandi besar setelah haid. Dan perlu diperhatikan juga ini tidak hanya diperuntukkan bagi wanita saja menghafalnya. Laki-laki pun mesti hafal doa niat tersebut. Loh kenapa? Kan laki-laki tidak menstruasi. Karena laki-laki pasti akan memiliki istri, apabila istri kita tidak tahu doa niat mandi besar. Maka dengan begitu kita bisa mengajari istri doa niat mandi besar setelah haid.

Rupanya hanya itu yang bisa saya sampaikan. Baiknya semata-mata datang dari Allah, buruknya hanya sebatas kehilapan datangnya dari saya. Mohon maaf bila ada kekurangan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Doa Niat Mandi Besar Setelah Haid"

Posting Komentar

//Image SEO Script by - Bloggingtipsbyakash.blogspot.com